Luis Suarez tidak berjabat tangan dengan Evra, masalahnya apa?

Pertandingan antara Manchester United (MU) dengan Liverpool yang dimenangkan oleh tuan rumah MU, skor 2-1, diawali dengan insiden di dalam lapangan. Luis Suarez penyerang Liverpool asal Uruguay tidak menjabat tangan Patrice Evra, pemain bertahan MU asal Perancis. Suarez langsung bersalaman dengan De Gea, penjaga gawang MU, yang berada disamping Evra. Umumnya, setiap pertandingan sepakbola diawali dengan berjabat tangan antara pemain kedua tim.

Aksi Suarez tersebut berbuntut panjang ketika Evra meraih tangan Suarez bermaksud memprotes perlakuan Suarez. Kemudian Ferdinand, pemain belakang MU, juga menolak ajakan berjabat tangan dengan Suarez pada saat yang sama sebelum pertandingan dimulai. Tak ayal, Suarez pun mendapat sorakan ‘boooooooo’ dari pendukung MU.

Pertandingan berlangsung sengit hingga insiden kembali terjadi seusai babak pertama berakhir. Evra diduga ‘menyerang’ Suarez di ruang ganti kemudian dihalangi pemain Liverpool, Martin Skrtel, yang bermaksud membela Suarez. Insiden tersebut juga melibatkan Agger (Liverpool) dan Rio Ferdinand (MU). Tak sampai disitu. Setelah pertandingan berakhir, yang dimenangkan MU. Evra melakukan aksi selebrasi yang sangat tidak perlu bermaksud memprovokasi Suarez. Dia berlari di depan suarez sambil mengangkat-angkat tangannya. Sir Alex Ferguson pun berkomentar setelahnya, aksi Evra tersebut tidak perlu.

Perselisihan antara Evra dan Suarez berawal ketika Suarez dituduh Evra berbuat rasis kepadanya di dalam pertandingan di Anfield oktober 2011. Oleh karena itu, Suarez diganjar FA hukuman tidak boleh mengikuti 8 (delapan) pertandingan bersama Liverpool

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s